Minggu, 03 September 2017

MESKI MILENIAL NILAI NILAI NDESO JANGAN LUPA

Gadget jangan lupakan hidup di desa

Suka Damai,Siapa Sih Yang Tidak Mengenali Desa Yang Telah Bermetamorfosa Dari Kampung Yang Selalu Di Identikan Dengan Kampung Transmigrasi Menjadi Desa Yang Cukup Strategis,Memiliki Sumber Daya Yang Cukup Baik Baik Sumber Daya Alam Maupun Sumber Daya Manusia,Memiliki Potensi Pergerakan Ekonomi Yang Tinggal Sedikit Di Poles, Meski Selama Ini Baru Sebatas Usaha Perkebunan,Namun Tidak Menutup Kemungkinan Kedepan Usaha Usaha Kreatif Akan Bermunculan Dari Desa Yang Memiliki Multi Cultural Ini.
Generasi Urban,He..He…Bicara Generasi Urban Sekarang Bingung Mengindetifikasinya Urban Itukan Identik Dengan Kota Besar La Kalo Di Desa Terpencil Yang Hanya Bermodal Jalanan Sempit Beraspal Dan Hijaunnya Dedaunan Masih Disebut Generasi Urbankah ? Padahal Menurut KBBI Urban Identik Dengan Perpindahan Orang Desa Ke Kota Yup Merantau..Kwkwkwk..Tapi Sekarang Kadang Sulit Membedakan Yang Benar Benar Urban Atau Bukan,Karena Kehidupan Didesa Kadang Melampui Kehidupan Di Kota,Ceile Desa Tapi Ngota..
Apa Hubungan Generasi Urban Dengan Suka Damai ? Hubungan Nya Adalah Pola Perilaku,Karakter,Perubahan Mindset,Pola Hidup
Generasi Milenial Mereka Sebut Diri Mereka,Dengan Tentengan Gadget Dan Alat Transportasi Yang Mewah Kadang Kita Pangling Ini Tongkrongannya Sevel,Starbuck Apa Warkop Ya ? Ini Menjadi Nyata Di Desa Ini,Setiap Hari Puluhan ABG Berburu 3G,Bermain Gadget,Paham Sosmed,
Kadang Mereka Lupa Bahwa Di Desa Ada Nilai Luhur Dan Kultur Sopan Santun Yang Mesti Dijaga,Ada Pekerjaan Membangun Desa,Mengembangkan Ilmu Tani,Namun Itu Tidak Menarik Lagi,Bahkan Tidak Seksi Lagi Dipandang Jika Masih Memiliki Sifat Sifat Ndeso.
Tapi Itu Semua Akan Plur,Pudar Jika Potensi Generasi Milenial Ini Kita Bangun Kita Gosok Agar Berkilau,Tak Ada Salahnya Perubahan Hidup Ala Generasi Milenial Menjangkau Desa Asal Masih Dalam Konteks Ndeso,Karena Ndeso Bukan Berarti Kuper,Jadul Bahkan Tertinggal Zaman,Namun Menggabung Eksistensi Ndeso Dengan Perilaku Generasi Milenial Terus Akan Menjadi Catatan Sejarah,Menjadi Kompetisi Dalam Perubahan Pengembangan Desa. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages