Senin, 04 September 2017

KAKUSLogi ( MEMANDANG KAKUS )

Membangun Jamban,Sudah Menjadi Rahasia Umum Ketika  Jamban Sehat Menjadi Tren Isu Pengembangan Kesehatan Masyarakat,Jamban  Merupakan Kebutuhan Pribadi.
Jamban Atau Lebih Dikenal Luas WC Atau Kakus,Adalah Sarana Kenyamanan Zona Pribadi,Karena Tak Jarang Jamban Jadi Tempat Untuk Memperbaiki Diri,Merenungkan Nasib Bahkan Menciptakan Ide,Urusan Didalam Jamban Layak Nya Urusan Pribadi Yang Tahu Apa Yang Dilakukan Hanya Yang Menggunakan Jamban.
Urusan Jamban Bukan Sebatas Beol Dan Pipis Saja,Tapi Memiliki Falsafah Yang Sangat Luas,Peran Jamban Menentukan Ketentraman Jiwa,Ketentraman Rumah Tangga,Bahkan Dapat Menciptakan Stabilitas Ketata Negaraan.
Jamban Kadang Hanya Dipandang Sebagai Tempat Hal Hal Buruk,Sisa Sisa Orgasme Metabolism Manusia,Wadah Najis,Namun Percaya Tidak Jamban Adalah Sesuatu Yang Terpinggirkan Namun Bias Mengacaukan Tatanan Rumah Tangga,Negara Bahkan Bentrok Agama,Bayangkan Jika Jamban Di Kultuskan,Jamban Di Puji Puji Karena Hanya Jamban Yang Sanggup Menerima Kehadiran Kotoran Sisa Sisa Kenikmatan Anak Manusia. Hanya Jamban Yang Diciptakan Untuk Menerima Hal Hal Berbau Najis.
Jamban Atau Kakus Harus Memiliki Komitmen Semua Pihak Dari Pak Presiden Sampai Ibu Ibu Jago Rumpi Di Sudut Kampung Dalam Menggalakkan Program Jamban Kakus Sehat.
Karena Kakus Sifatnya Pribadi,Aktifitas Di Kakus Adalah Aktifitas Yang Tidak Bias Dicampuri Oleh Mertua Cerewet Orang Lain,Di Kakus Kita Bisa Menikmati Rutinitas Penuh Kenikmatan Tanpa Adanya Intervensi Dan Paksaan Dari Pihak Manapun,Bahkan Di Kakus Kita Bisa Menyelesaikan Satu Hajat Yang Bisa Membuat Kita Menderita,Sampai Di Kakus Pula Kita Menciptakan Ide Untuk Membangun Rumah Tangga Sampai Membangun Ibu Kota.
Lucunya Kakus Di Bagian Lain Di Anggap Hal Yang Tidak Penting,Masih Banyak Anak Manusia Yang Segan Terkesan Tidak Membutuhkan Kakus,Mereka Masih Rela Mengeluarkan Sisa Sisa Kenikmatannya Dai Lapangan Yang Hijau,Di Hutan Yang Rimbun Bahkan Di Sungai Yang Jernih.
Padahal Mereka Tahu Alam Di Buat Bukan Di Kotori Karena Dunia Sudah Cukup Kotor He..He..Oleh Sampah Masyarakat  Organic Dan Non Organic
Namun Peran Merubah Perilaku Perkakusan Tidak Hanya Bisa Di Ucapkan Disarankan Tetapi Harus Memiliki Komitmen,Harus Menyadari Bahwa Kakus Adalah Sarana Penghubung Komunikasi Lintas Batas.
Mejaga Kesehatan Dengan Kakus Bukan Hanya Di Pamorkan,Di Riuhkan Namun Harus Di Gali Potensi Apa Yang Bisa Menciptakan Masyarakat Sadar Tentang Jamban.
Meski Jamban Adalah Urusan Pribadi Yang Bersifat Privasi Namun Bolehlah Kita Sedikit Menyentil,Mengingatkan Bahkan Mendorong Bagaimana Untungnya Punya Kakus.
Semangat Dunia Perkakusan Kadang Tidak Bisa Di Pahami Secara Cepat Oleh Masyarakat Karena Masih Di Kalahkan Oleh Kebutuhan Gadget,Transportasi Dan Gaya Visual Hidup.
Kakus Belum Dianggap Tren Hidup,Kakus Hanya Dianggap Pelengkap Belum Dianggap Kebutuhan.
Disinilah Peran Kita Merubah Mindset,Merubah Pola Fikiran Agar Kakus Dapat Di Utamakan,Bila Perlu Dianggap Wajib.
Kakus Bukan Barang Mewah Karena  Kemewahan Kakus Tidak Menjamin Kenyamanan,Keadilan Bahkan Tidak Merubah Nasib Jomblo,Namun Kakus Harus Di Buat Karena Butuh,Bukan Karena Gaya.
Dari Sekian Banyak Kakus Hanya Ada Satu Kakus Yang Perlu Kita Kampanyekan Kakus Sehat.
Sekian Salam Kakus,Dalam Perkakusan Jangan Melupakan Bahwa Kakus Adalah Harta Tak Ternilai.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages