Senin, 22 Mei 2017

MENGGALI POTENSI EKONOMI KREATIF MELALUI SKU NO 16 PENEGAK BANTARA


Sumber : http://neonboxjogjamurah.blogspot.co.id/2014/12/neonbox-kedai-pramuka.html

“Kalau Usaha Gagal,Jangan Buru Buru Pindah,Harus Tekuni Artinya Harus Memulai Terus”Pesan Bapak Presiden Indonesia Joko Widodo Pada Acara Jambore Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi ( HIPMI PT ) Se ASEAN Di Kabupaten Bandung,Jawa Barat.
Dunia Sedang Disuguhi Perkembangan Ekonomi Kreatif Dan Industri Kreatif, Terlihat Di Indonesia Industri Kreatif Dan Ekonomi Kreatif Melaju Pesat  Sangat Bergairah,Pertumbuhan Usaha Kreatif Yang Dilakukan Wirausahawan Muda Sangat Banyak Yang Berhasil,Tidak Pungkiri Bahwa Pergeseran Pola Pengembangan Usaha Secara Konvesional Yang Artinya Face To Face Pada Pola Pemasaran Banyak Berubah Menjadi Pola Pengembangan Usaha Melalui Jejaring Social, Dulu Wira Usahawan Sangat Identik Dengan Permodalan Yang Besar Sekarang Paradigma Tersebut Sangat Jauh Berbeda Banyak Usaha Yang Tidak Terlalu Mengandalkan Modal Yang Besar Namun Memiliki Pangsa Pasar Yang Besar.
Gerakan Pramuka Merupakan Organisasi Yang Memiliki Pola Pembinaan Anggotanya Agar Dapat Melakukan Kegiatan Kewirausahaan Agar Aggota Dapat Paling Tidak Memenuhi Kebutuhan Kegiatan Kepramukaan,Tidak Dipungkiri Kegiatan Kepramukaan Memiliki Kebutuhan Yang Sangat Besar,Jika Anggota Bina Nya Tidak Memiliki Konsep Wirausaha Akan Sangat Ditakutkan Kegiatan Pramuka Menjadi Kegiatan Yang Hanya Mengharapkan Donator Serta Terasa Memberatkan Pihak Pihak Yang Berhubungan Dengan Kegiatan Kepramukaan.
Penegak Bantara Adalah Salah Satu Anggota Bina Pramuka Yang Diharuskan Mengisi Syarat Kecakapan Umum Atau Lebih Dikenal SKU Untuk Mendapatkan Tanda Kecakapan Umum Bantara,Salah Satu Point Penting Pada SKU Bantara Adalah SKU Bantara No 16 Yaitu Dapat Menjelaskan Tentang Wirausahaan,Sebagai Pembina Pramuka Kita Jangan Terpaku Pada Bagaimana Cara Calon Penegak Bantara Memahami Wirausaha Secara Teoritis Namun Harus Memiliki Kreasi Bagaimana Adik Adik Peserta Bina Dapat Melakukan Kegiatan Kewirausahaan Sederhana Sebagai Proses Pembelajaran Dan Sebuah Kegiatan Yang Dapat Mengajari Kegiatan Bagaimana Wira Usaha Pramuka Memiliki Potensi Pengembangan Ekonomi Kreatif.
Pergerakan Wirausaha Pramuk Sangat Banyak Contoh Nyata,Kegiatan Usaha Konveksi,Fashion Pramuka Dan Atribut Pramuka Yang Dipasarkan Melalui Social Media,E-Commercial Bahkan Face To Face Secara Langsung Pada Event Event Kegiatan Pramuka. Pangsa Pasar Kegiatan Wirausaha Tema Kepramukaan Sangat Terbuka Luas,Jumlah 21 Juta Anggota Pramuka Memiliki Potensi Pengembangan Usaha Kepramukaan, Meski Sekarang Rata Rata Usaha Kepramukaan Masih Pada Segment Fashion Scout Look,Atribut Kepramukaan Dan Kebutuhan Kepramukaan Namun Ini Cukup Menunjukkan Bahwa Potensi Pemasaran Sangat Baik, 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages