Sumber : http://neonboxjogjamurah.blogspot.co.id/2014/12/neonbox-kedai-pramuka.html
“Kalau Usaha
Gagal,Jangan Buru Buru Pindah,Harus Tekuni Artinya Harus Memulai Terus”Pesan
Bapak Presiden Indonesia Joko Widodo Pada Acara Jambore Himpunan Pengusaha Muda
Indonesia Perguruan Tinggi ( HIPMI PT ) Se ASEAN Di Kabupaten Bandung,Jawa Barat.
Dunia Sedang Disuguhi
Perkembangan Ekonomi Kreatif Dan Industri Kreatif, Terlihat Di Indonesia Industri
Kreatif Dan Ekonomi Kreatif Melaju Pesat
Sangat Bergairah,Pertumbuhan Usaha Kreatif Yang Dilakukan Wirausahawan
Muda Sangat Banyak Yang Berhasil,Tidak Pungkiri Bahwa Pergeseran Pola
Pengembangan Usaha Secara Konvesional Yang Artinya Face To Face Pada Pola Pemasaran
Banyak Berubah Menjadi Pola Pengembangan Usaha Melalui Jejaring Social, Dulu
Wira Usahawan Sangat Identik Dengan Permodalan Yang Besar Sekarang Paradigma
Tersebut Sangat Jauh Berbeda Banyak Usaha Yang Tidak Terlalu Mengandalkan Modal
Yang Besar Namun Memiliki Pangsa Pasar Yang Besar.
Gerakan Pramuka Merupakan
Organisasi Yang Memiliki Pola Pembinaan Anggotanya Agar Dapat Melakukan
Kegiatan Kewirausahaan Agar Aggota Dapat Paling Tidak Memenuhi Kebutuhan
Kegiatan Kepramukaan,Tidak Dipungkiri Kegiatan Kepramukaan Memiliki Kebutuhan
Yang Sangat Besar,Jika Anggota Bina Nya Tidak Memiliki Konsep Wirausaha Akan
Sangat Ditakutkan Kegiatan Pramuka Menjadi Kegiatan Yang Hanya Mengharapkan
Donator Serta Terasa Memberatkan Pihak Pihak Yang Berhubungan Dengan Kegiatan Kepramukaan.
Penegak Bantara Adalah
Salah Satu Anggota Bina Pramuka Yang Diharuskan Mengisi Syarat Kecakapan Umum Atau
Lebih Dikenal SKU Untuk Mendapatkan Tanda Kecakapan Umum Bantara,Salah Satu
Point Penting Pada SKU Bantara Adalah SKU Bantara No 16
Yaitu Dapat Menjelaskan Tentang Wirausahaan,Sebagai Pembina Pramuka
Kita Jangan Terpaku Pada Bagaimana Cara Calon Penegak Bantara Memahami
Wirausaha Secara Teoritis Namun Harus Memiliki Kreasi Bagaimana Adik Adik
Peserta Bina Dapat Melakukan Kegiatan Kewirausahaan Sederhana Sebagai Proses
Pembelajaran Dan Sebuah Kegiatan Yang Dapat Mengajari Kegiatan Bagaimana Wira
Usaha Pramuka Memiliki Potensi Pengembangan Ekonomi Kreatif.
Pergerakan Wirausaha Pramuk
Sangat Banyak Contoh Nyata,Kegiatan Usaha Konveksi,Fashion Pramuka Dan Atribut
Pramuka Yang Dipasarkan Melalui Social Media,E-Commercial Bahkan Face To Face
Secara Langsung Pada Event Event Kegiatan Pramuka. Pangsa Pasar Kegiatan
Wirausaha Tema Kepramukaan Sangat Terbuka Luas,Jumlah 21 Juta Anggota Pramuka
Memiliki Potensi Pengembangan Usaha Kepramukaan, Meski Sekarang Rata Rata Usaha
Kepramukaan Masih Pada Segment Fashion Scout Look,Atribut Kepramukaan Dan
Kebutuhan Kepramukaan Namun Ini Cukup Menunjukkan Bahwa Potensi Pemasaran
Sangat Baik,
Tidak ada komentar:
Posting Komentar