Kamis, 09 Oktober 2014

Antara Promkes Dan Kerja Hanya Melayani


Krik.....Krik.....Krikkk....Printer Dotmatrix masih berderit bekerja diusia senja,yang sebentar lagi mungkin akan segera tergantikan oleh Inkjet Printer yang lebih smoth...Suasana Kantor masih lengang hanya tumpukan kertas dan butiran debu, wajah wajah berseri setelah habis menikmati sepenggal lebaran Idul Adha masih bersemangat semangat kerja penuh harapan.

Meski masih disana sini masih tercecer pekerjaan yang tersisa,namun semangat baru ini membuat semua keterceceran akan segera di selesaikan.

Puskesmas Suka Damai,pelan pelan merangkak menjual potensi,memperkenalkan system pelayanan kesehatan yang berbasis masyarakat adalah tujuan yang utama,dengan pola mengenalkan peran puskesmas secara utuh maka masyarakat diharapkan bukan hanya datang berobat dan mengharapkan proses rehabilitasi kesehatan saja,namun yang terpenting masyarakat dapat terjun langsung dalam proses Promosi dan Preventif atau pencegahan,dengan keikutan sertaan masyarakat dalam dua hal ini maka tujuan Memasyarakatkan Kesehatan untuk Kesehatan Masyarakat akan terwujud,sehingga pelayanan Paripurna akan menjadi Tolak Ukur Sebenarnya.

Secercah harapan itu akan datang jika peran dan perubahan paradigma terus di kampanyekan.

Puskesmas Suka Damai memiliki potensi yang cukup unik yakni dukungan Petugas yang Terampil dan Memiliki Kompetensi yang cukup hanya tinggal penanaman akan tujuan suksesnya pelayanan.

Di akhir perjalanannya nanti puskesmas Suka Damai bukan lagi wadah untuk memberikan selembar resep namun akan berganti menjadi sarana pelayanan penuh retorika yang memiliki arti pelayanan kesehatan seutuhnya.

Tik…tik…tik....tuts keyboard computer masih berdetak halus,dalam sekelumit ide akan kemajuan desa,membentuk Masyarakat yang bukan hanya berkarya untuk pribadi namun juga memiliki peran dalam membangun Bangsa secara luas.



Tulisan Lama Yang Cukup Lama

Sambil mencoba menggali Ide



NOVA DESVITA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages