Senin, 14 Juli 2014

DARI LOKA KARYA MINI MENUJU PELAYANAN YANG BAIK


Pelaksanaan kegiatan dalam pelayanan puskesmas tidak dapat di lepaskan dari dukungan perencanaan dan Evaluasi setiap sector sehingga pelaksanaan loka karya mini bukan lagi menjadi ajang kumpul atau ajang obrol,melainkan menjadi perubahan paradigma dan pola Fikir dalam status pemberi pelayanan masyarakat,Karena dengan dukungan dan konsentrasi penuh yang merupakan keharusan pemberi pelayanan dalam menjalankan perencanaan kerja sesuai dengan fungsi dan peran masing- masing. Perencanaan yang baik akan menghasilkan tujuan kerja dan pelayanan yang baik,perencanaan yang baik di dapatkan dari pola dukungan sumber daya yang mengetahui secara riil dari problem dan seluruh permasalahan dalam pelaksanaan pelayanan kerja. Tanpa kita mengetahui kekurangan dan merasakan problem serta polemic dalam pelayanan maka kita tidak dapat memberikan dukungan perencanaan dengan baik. Pola perencanaan yang baik hanya memiliki satu tujuan adalah pelaksanaan perencanaan yang mewujudkan suatu kegiatan dengan tujuan memiliki hasil yang lebih. Pola inilah yang harus dibina dalam pelayanan Puskesmas yang merupakan pusat layanan kesehatan secara langsung bersentuhan dengan masyarakat yang merupakan konsumen yang memiliki integritas serta memiliki pola penilaian dari hasil suatu pelayanan. Kedepan pelayanan puskesmas bukan hanya sebagai pelayanan pengobatan saja namun akan bergerak menjadi pelayanan informasi kesehatan,sehingga seluruh elemen puskesmas di tuntut menguasai Komunikasi yang informative sehingga pesan dan pelayanan kesehatan akan menjadi terhubung dengan baik,sehingga nilai pelayanan akan menjadi baik. Semoga dengan pelayanan yang baik kita dapat memberikan implemetasi dalam pembangunan kesehatan yang utuh. Dari mini lokakarya yang baik dan memiliki mutu maka terciptanya manajemen puskesmas yang baik yang terhubung dengan pola kegiatan yang memiliki hasil pelayanan yang cukup baik. Salam……….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages